Laman

Jumat, 29 April 2011

Belajar Dari Orang disebelahmu


yang itu sangat tidak dewasa tp terlihat sangat ingin tampak elegan dimana saja
yang itu terlalu cuek sampe2 ga peduli sama orang disebelahnya,,
yang itu tukang gosip dan sok tau
yang itu anak kecil yang tingkahnya sangat jauh dari kata bijaksana
yang itu manja dan kekanak-kanakan
yang itu selalu ingin merebut perhatian sapa saja yg ada disekelilingnya
yang itu pemarah dan tidak peka sama orang lain
yang itu cuek dan ga mau tau yg penting dia bisa senang
yang itu terlalu banyak bicara
yang itu sok kaya dan sombong
yang itu yang itu dan yang itu
iyaa itu hanya penilaian saya saja tentang sisi negatif orang2 yg pernah ada disamping saya entah karna apa dan bagaimna dia bisa bertingkah seperti itu yg jelas semua orang tdk ingin salah dimata yg lain,,, tp sekali lagi itu hanya penilaian saya aja loh
Tp yag menariknya jika saja pola pikir yg kita,, rubah
dia,,, cuek tp selalu punya hal2 menarik yg menyenangkan
dia,,, pemarah tetapi selalu berbagi apa yg dia punya
dia,,, suka gosip tapi sangat fleksibel dengan siapa aja
dia,,, anak kecil tp selalu senyum sehingga menenangkan
dia,,dia,,dia,, ternyata dia punya sisi yg menyenangkan
belajar dari orang disebelahmu,,,
itu yg ingin saya sampaikan,,, bayangkan ada orang lain yg bisa menerima semua sifat orang lain yg bahkan sangat menjengkelkan tetapi dibawa santai paham maksudnya?? (jd ingat dosen saya setiap disela2 matkul selalu bilang "paham maksudnya"hheh ),, hem maksdnya saya pun ingin belajar dr orang disebelah saya,,,
saya heran dia bisa berlaku adil dan sama kepada siapapun dengan sangat menyenangkan dan ga beda2in walaupun orang itu sangat menyebalkan,,yach ketika saya bertanya dia hanya bilang rubah saja pola pikirmu tentang dia,,
jika qm tdak sanggup merubahnya menjadi lebih baik rubah saja pola pikirmu tentang dia,,,
jika qm tidak sanggup melihat tingkah lakunya,,, rubah saja pola pikirmu tentang dia
rubah saja pola pikir negative-negative tentang orang lain menjadi positif,,,tidak akan gampang tp biasakan saja sebisa mungkin,,,dengan begitu qt pun akan terbiasakan melakukan hal yg positif yg hanya dimulai dari pola pikir yg sangat sederhana

1 komentar: